Shop - Online

*Wellcome Mercury Online Shop Jln. H.Syahrin No.21 Kebayoran Baru 12140 Jakarta Selatan  HUB : 0852-18059777

Rahasia Sukses Tromol

Pengolahan tambang emas rakyat biasa di lakukan dengan cara menggunakan tromol / glundung. Ini adalah suatu alat atau cara mengolah batuan tambang emas yang paling dasar / konvensional dengan menggunakan air raksa dan sistem ini tidak memiliki hasil  semaksimal dengan sistem sianidasi. Maka dari itu, kami mempunyai solusi yang tepat untuk anda yang pengguna tromol / glundung.

Berikut ini hal2 yang perlu di perhatikan untuk dapat menghasilkan hasil maksimal dengan menggunakan tromol / glondong :

  1. Pastikan bahan baku / batuan tambang emas yang kita olah benar2 berkualitas.
  2. Pastikan anda memakai mercury / air raksa asli (tidak di oplos) dan harus DIAKTIFKAN dengan benar agar air raksa dapat menagkap dengan baik.
  3. Dengan cara konvensional sistem tromol hanya melalui 2 tahap yaitu PENGHANCURAN – MERCURYSASI. Akan tetapi hal ini kurang maksimal, seharusnya melalui 3 tahap pengolahan yaitu :RESULFUR & OXIDATION – PENGHANCURAN – MERCURYSASI.
  4. Air raksa pada umumnya memiliki kadar 99%, akan tetapi setelah di pakai berulang2 kadar bisa semakin turun hingga di bawah 90 % , semakin tinggi tingkat kemurnian air raksa semakin kuat penangkapannya, jadi setiap / setelah anda selesai menggelondong air raksa harus langsung di murnikan menggunakan mercury cleaner agar kemurnian raksa trus di jaga.
  5. Jangan jual limbah / lumpur / puya dari hasil produksi anda, cari rental alat produksi limbah ( rental tong ), karena anda akan mendapatkan pendapatan yang lebih banyak ketimbang anda menjualnya ke pihak ke 3 , karena walaupun anda sudah memproses batuan dengan tromol dengan 3 tahap sekalipun limbah anda tetap punya nilai ekonomi.

Untuk mewujudkan/melakukan ke 5 point di atas , berikut penjelasannya :

  • Point 1 : untuk pengecekan bahan baku yang anda beli untuk pengolahan anda harus memiliki alat microscope gold (harga terjangkau) sehingga anda dapat mengetahui quantity kadar emas dalam bahan baku sebelum anda membeli dan mengolahnya sehingga anda dapat mencegah kerugian dalam produksi.
  • Point 2 : hati2 dalam pembelian air raksa di luaran karena banyak sekali pengoplosan dengan raksa yang sudah jenuh / bekas dari pemberat kapal / etc karena pedagang ingin untung banyak . Maka dari itu, solusinya adalah belilah air raksa di perusahaan yang terpercaya , beli raksa 1 galon (34.5kg) karena air raksa asli dari pabrik semua dalam betuk galonan dan tersegel sehingga anda terhindar dari resiko pengoplosan dan terakhir belilah air raksa yang sudah di aktifkan dengan electric agar daya resap raksa sangat kuat. apabila anda membeli yang belum di aktifkan silahkan di aktifkan dengan menggunakan garam (cukup membantu).
  • Point 3 : lakukan penghancuran batuan dengan menggunakan kimia serbuk seperti POWER GOLD yang berfungsi membuka pori2 batuan dan menghancurkan sulfida (pirit , belerang) karena pirit dan belerang sangat mengganggu air raksa dalam penangkapan emas dan belerang memakan air raksasehingga pemakaian raksa menjadi semakin boros, pemakaian POWER GOLD dapat menghasilkanemas 2x lebih banyak dari cara konvensional biasa , silahkan buktikan sendiri.
  • point 4 : lakukan pembersihan air raksa dengan mercury cleaner setiap anda menggunakan raksa agar kemurnian tetap terjaga, apabila berminyak bersihkan dengan menggunakan deterjen / aseton
  • point 5 : produksi limbah tromol anda dengan menyewa alat produksi tong , dan pastikan tempat yang anda merental benar2 bisa di percaya dan berpengalaman dalam mengolah sistem sianidasi

NB:

Untuk mewujudkan hal di atas kami mempunyai segala peralatan , kimia , fasilitas , etc yang kami siapkanuntuk mendukung kesuksesan anda , untuk lebih jelasnya silahkan baca product list kami dan artikel kami lainnya.

Salam Sukses !

http://www.mercuryonline.webnode.com